Wednesday, December 15, 2010

Sejarah hidupnya Robotika SMKN 3 Buduran

Dunia robotika di SMKN 3 Buduran tergolong baru... Ide pembuatan robot ini diawali oleh pikiran iseng-iseng dari M.Faizi munir dia adalah anak TKJ2 di SMKN 3 buduran.
dia dibantu oleh dua temannya yaitu Ferdian Bramnanda dan Sahfar Naoma (mereka semua temanku ^_^).
Add caption


kemudian idenya ini didukung oleh guru-guru TKJ. selanjutnya dengan bantuan Pak Anang (ahli elektro di SMKN 3 Buduran) robot line following pertama jadi, sayangnya karena kurangnya daya listrik yang tersalur, entah karena sensornya atau rangkaiannya, sehingga membuat daya sensor sebelah kanan kurang bekerja dengan efektif.

Selanjutnya ada sebuah pameran pendidikan di sun city sidoarjo. disini SMKN 3 Buduran unjuk karyanya, salah satunya Robot line follower. Karena robot garapan pertama gagal pada sensor, sebelum pameran guru-guru belanja komponen. dan dengan kerja keras yang tinggi Robot line follower jadi dengan sempurna, walaupun berbentuk masih sederhana, namun ini modal awal akan hidupnya robotika di SMKN 3 Buduran.



Kemudian tanggal 10-12 Desember SMKN 3 Buduran mengikuti lomba LFRC di Unesa. dengan kerja keras Faizi kali ini dibantu dengan Firman dari TKJ 1 berusaha membuat robot LFC sebaik mungkin, kembali dengan suport dari Pak Anang yang sangat pandai elektronika, Robot mereka sukses masuk 10 besar.





Entah robot seperti apa lagi yang akan di tampilkan... terruslah berkarya...SMK BISA!

7 comments:

Hellen said...

Keren..keren... tingkatkan terus...
Salut dengan karyanya.. semoga ke depan semakin maju karyanya :)

la tahzan said...

wow.. Keren bro, bisa masuk 10 besar.
Ngomong2 berapa peserta lombanya kala itu bro?
Hehe

Chici said...

wah bagus banget karyanya, kalo udah punya potensi gini kudu dikembangin nih. Moga ntar bisa ciptain karya2 yg lebih baik lagi ya :D

YQN said...

Serba ter: mohon do'a-nya
Blog-santai: 27 tingkat SMA-SMK (peserta bebas dari daerah mana saja)
chici: amiiin

Anonymous said...

Jadi kepingin kembali ke bangku sekolah lagi...hahaha

BLOG SI YAQIN said...

Ya! mari ke sekolah lagi sob...

YQN said...

Ya! mari ke sekolah lagi sob...

Post a Comment