Tuesday, November 16, 2010

karya-karya di SIEDEX 2010 (2)

Meneruskan yang sebelumnya. Selanjutnya ada stand SMPN 1 sidoarjo. Di stand ini suasananya bernuansa serba jepang,
aku gak begitu ingat apa yang ditampilan disana, yang jelas pokokya bernuansa jepang.
Selanjutnya ke stand SMPN 1 Sedati  yang menampilkan keseniannya, mulai dari lukisan-lukisan, gift dan batik. Sip buat mereka! Jadikan budaya batik tetap ada di Indonesia.
Selanjutnya SMPN 1 Porong  yang dalam standnya bernuansa green and clean, di stand ini banyak jajanan hasi uaan para siswa yang cukup menggiurkan tenggorkan.
Slanjunya SMP Muhammadiyah sidarjo yang menampilkan robot-robot kerennya. Karya anak-anak smp ini memang hebat. Selain itu siswa-siswanya mempraktekkan langsung untuk memasukkan perintah-perintah ke mikrokontroller di robot.
Selanjutnya SD Muhammdiyah yang menampilkan kerajinan batiknya. Jenis batiknya sama dengan jenis batik yang ditampilkan oleh siswa smpn 1 sedati. Yaitu batik tulis. yang bikin mengesankan, dalam stand ini, pembuatan batik tulis diemokan langsung oleh siswa-siswanya.
Selanjutnya stand SMKN 3 Buduran yang bernuansa laut. Sesuai dengan nama asli sekolahnya yaitu SMK Perkapalan. Di stand ini yang ditampilkan antara lain video trial kapal patrol boat yang dibuat oleh anak-anak STM ini yang diberi nama “esemka caraka”. Kemudian ada Mesin pakan mini yang akhirnya di pesan oleh dinas apa gitu lho, aku lupa. Mesin ini mampu memproduksi pakan hingga 400kg/jam. Busyet! Sehari dapet berapa ya….
Setelah dari STM PAL, selanjutnya menuju ke SMP Al-Falah delta sari waru, yang ditampilkan dsini yaitu software-software tentang pendidikan, seperti simulasi hewan-hewan! Mulai dari tingkah lakunya hingga bagaimana hewan itu mendapatkan makanannya. Kemudian 4 buah robot.
Selanjutnya menuju ke stand SMKN 2 Buduran. Disini di deokan cara membuat anime (maksudnya menggambar anime). Keren banget sob.! Soalnya langsung di praktekkan. Kok biasa? Ternyata mereka menggunakan sebuah alat pena digital dan papan digital yang dikneksikan ke PC. Selain itu ada jajanannya pula lho…
Selanjutnya stand SMKN 1 Buduran, disini yang ditunjukkan sama dengan SMK Airlangga. Yaitu praktek kecantikan serta diampilkan pakaian-pakaian yang di design oleh anak-anak SMKN 1 Buduran sendiri.
Selanjutnya stand yang cukup menarik dilihat kita akan dikejutkan dengan karya seni anak-anak SLB. Seperti taplak meja, jajanan dan hiasan lain-lain. Dari stand ini aku sadar bahw meskipun mempunyai kelainan seperti orang yang semestinya tapi mereka pasti memiliki kelebihan. Jad jangan diremehkan.
Selanjutnya ada 2 stand yang dipakai 3 sekolah. SMAN 3 Sidoarjo, SMAN 1 Krian dan SMAN 2 Sidoarjo. Yang diampilkan disini antara lain:
è    proyek kimia yang ditampilkan anaka-anak SMAN 3 Sidoarjo.
è    Senapan dan robot-robot dari anak-anak SMA Krian
è    Karya seni dari anak-anak SMAN 2 Sidoarjo. Seperti cermin dan potret kota sidoarjo.
Selanjutnya stand SMAN 1 Krembung disini ada jajanan-jajanan dan lukisan-lukisan anak-anak SMA 1 Krembung.
Selanjutnya stand SMAN 1 Tarik dan SMAN 1 Taman.
Yang ditampilkan:
  Dari SMAN 1 Tarik menampilkan miniature sepeda motor dari kayu serta bentuk-bentuk yang lainnya dan cetakan-cetakan gift yang keren banget.
è        Kemudian lukisan-lkisan serta seni lain dari anak-anak SMAN 1 Taman.

Kemudian 3 stand yang sayangnya pada SIedex kali ini gak ada yang ditampilkan atau kosong. Sebenarnya stand itu untuk anak-anak MTS dan MA disidoarjo. Menurut anak MAN Sidarjo katanya sekolahnya fokus ke lomba-lomba yang akan mereka ikuti, ketika saya tanyai salha satu teman saya.
Sebenarnya masih banyak peserta-peser ta lain sert hasil-hasil kara yang lain. Namun sebagai manusia biasa, pasti ada lupa dan salahnya. Dan yang bias kuingat hanya itu saja! Mohon maaf bila ada kata-kata yang salah!......
TETAP MAJU PENDIDIKAN! Sampai jumpa di SIEDEX tahun depan!

0 comments:

Post a Comment